Kamis, 11 Agustus 2011

Dunia Pengasingan

Dulu, saya berpendapat jika 'mengasingkan diri' adalah sebuah solusi dimana ketenangan menjadi begitu abadi.

Saat pertama kali saya memutuskan untuk mendalami esensinya, yang ada di pikiran saya adalah akan jauhnya saya dari segala masalah-masalah yang ada di dunia ini.

Hidup damai, tanpa ada gangguan sama sekali…

Tetapi, seiring dengan berjalannya waktu, saya sadar jika semua pemikiran saya itu ternyata sedikit keliru.

Secara tidak langsung, selama ini saya hanya menggunakan kata 'mengasingkan diri' sebagai alat untuk bersembunyi dari keadaan-keadaan sulit dan rasa ketidakpuasan yang terkadang datang membelenggu.

Hingga pada akhirnya, saya menyadari jika pemikiran saya itu tidak akan menyelesaikan masalah-masalah yang terjadi dalam hidup.

Perlahan lahan saya mengerti, bahwa hidup itu bukan sesuatu yang harus dikejar atau harus diasingkan, melainkan sesuatu yang hanya perlu dijalani dengan apa adanya.

Ya, menikmati setiap proses yang berjalan, dan membiarkan semua itu mengalir satu persatu, apa adanya.

Tidak ada komentar: