Kamis, 11 Agustus 2011

Motivasi

Hmm… apa ya yang membuat saya termotivasi untuk hidup? saya tidak bisa jawab, karena saya tidak tahu.. terus terang, saat ini saya TIDAK TAHU untuk apa saya hidup dan saya tidak tahu nanti saya akan jadi apa.

Saya justru heran. kenapa hidup butuh motivasi? Anggap saja anda punya motivasi untuk sukses. THEN WHAT? Tetep toch, penderitaan akan dijalani. Hutang tetap hutang. dan bakal ditagih. dan.. kita masih belum mampu bayar.

Kalau mencari motivasi untuk hidup. menurut saya itu bukan jalan keluar.

Motivasi bisa diibaratkan pain killer.. obat penahan sakit.. artinya luka masih tetap ada, cuma tidak terasa.. saat motivasi hilang.. saat efek dari obat penahan sakit habis.. luka tersebut akan kembali terasa.. dan besok-besok.. mencari lagi motivasi yang baru.. yang lebih meyakinkan..

Saat obatnya habis.. saat merasakan kegagalan.. BOOM.. rasa sakit menyerang seketika.. dan lebih hebat dari sebelumnya…

Jadi mau sampai kapan mencari obat penahan sakit yang baru?


*mengutip pencerahan dari seseorang bijak

Tidak ada komentar: